Hi, guest ! welcome to o9ut.blogspot.com. | About Us | Contact | Register | Sign In

Kamis, 21 Juli 2011

ada yang mau masuk surga???





jangan jauh jauh ya kita ceritakan saja si ogut,wkwkwkww
Begini ceritanye…
Seorang yang semasa hidupnya dikenal manusia lainnya dengan sebutan “ahli ibadah” sebut saja si Ogut, sedang menangisi nasibnya di pintu surga. Dia diusir oleh malaikat penjaga pintu surga. Dia menangis karena tidak diperbolehkan masuk ke surga. Berbagai alasan-alasan yang dilontarkan si Ogut ditolak mentah2 oleh malaikat penjaga. Berikut petikan dialog antara malaikat dengan si Ogut (dramatisasi  sendiri saja).
Malaikat penjaga surga : M
Ogut : O


M : hei, kamu, bukankah kamu agan ogut bin ogut  ?
O : iya,,udah boleh masuk kan mas bro ?
M : eits, jangan GR dulu ente…
O : loh kenapa, ada apa nih mas bro ?
M : ente dah bener-bener yakin nih bisa masuk surga ?
O: ya buktinya aja ane dipanggil mas bro malaikat, berarti ane udah masuk kualifikasi penghuni surga donk, iye ga mas bro?, coba deh tanya bawah ane…

M : Pede amat si lu … ane manggil Ente bukan buat mempersilahkan ente masuk di mari, tapi mau ngajak ngobrol sambil nunggu agan-agan yang lagi ngantri di jembatan penyebrangan siratal mustaqim, tuh liyat masih banyak, udah buru-buru pengen masuk …

O: lha terus giliran ane masuk surga kapan mas bro ?
M : ya ga tau, di catatan buku tamu surga yang ane pegang ini ga ada yang namanya ogut bin ogut…

O : ah masa sih mas bro? yang boneng ??….
M : iya boneng donk , masa ane bo’onk, coba deh cek
O : coba liat…
M : noooooh liyat dari absen A nyampe Z kagak ada nama ente
O : (dengan mulai sedikit gugup agan Ogut ngomong) masa ane ga kedaftar di buku tamu surga mas bro ? semasa hidup di dunia, ibadah ane lancar-lancar aje mas bro, malah ane udah digolongkan ke dalam ahli ibadah loh …

M : hhhmmmmm….. niat ente ibadah buat apa  ?
O : kan syarat daftar di buku tamu surga dengan rajin ibadah mas bro ?
M : yang ane tanyain, niat ente ibadah buat apaaaa ? ga nyambung nih si agan….

O: ya kan katanya kalo mau masuk surga, syaratnya dengan ibadah dan ninggalin larangan dari agama as bro?
M : hhhhhhhmmmmm….. Tuhan agan siapa ? agan nyembah Tuhan, apa nyembah surga ?
O : ya ane nyembah Tuhan lah, tapi kan ane pengen masuk surga juga, biar kagak njeblos ke sel neraka..
M : nah ketauaaaaan…. Pantes aja nama agan ga masuk daftar buku tamu surga….
O: kog gitu sih mas bro ??? emang ane salah apa ???
M : salah niat tuh si agan….
O : ga bisa gitu donk mas bro, sia-sia donk ibadah ane,,,(dengan nada nyolot dan siap2 ngasih )
M : sebenernya ane dah dapet bocoran dari malaikat penjaga pintu sel neraka di sonoooo-noh… kalo agan lagi ditungguin di pintu sono….
O : hah !!! ngapain ane kesana !!! Udah jelas-jelas ane ahli ibadah, ga pernah ajeb2, ga pernah nonton bokep, ga pernah macem2 ama larangan agama,,, pokoknya ane dah sip banget kalo ane dapet julukan ahli ibadah…..

M : nah, itu yang bikin agan ditunggu di pintu sana, kalo mau tau kesalahan agan, ada dua kesalahan besar yang agan lakukan…PERTAMA : AGAN SOMBONG, urusan ibadah, itu urusan agan sama Allah, ga usah dikasih tau ke orang-orang, ga usah diumbar ke agan-agan yang lain..KEDUA, ini yang paling fatal gan… AGAN LUPA SAMA NIAT AGAN, untuk apa agan ibadah, untuk apa agan ninggalin maksiyat di dunia. Agan ngelakuin itu semua bukan karena ikhlas LILLAHI TA’ALA, agan ngelakuin itu karena agan takut sama sel neraka, agan udah tergiur ama kenikmatan surga. Harusnya agan ngelakuin ibadah itu semata karena mengharap Ridho Allah ta’ala. Kalo Allah dah ridho, surga itu hanya bonus yang akan agan terima.

O: Astaghfirullahaladzim,,, ampun ya Allah…. Hiks..hiks…hiks…trus ane harus bijimane neh mas bro ? udah ga mungkin neh ane balik ke dunia….

M : ya, emang udah ga mungkin lah agan kembali ke dunia,, sekarang ini,yang pasti agan bakal masuk surga, tapi agan harus di sel neraka dulu, mempertanggungjawabkan kekeliruan niat agan….



makasih mau baca yeeee...wkwkwkwkw visss
Share this article now on :