Hi, guest ! welcome to o9ut.blogspot.com. | About Us | Contact | Register | Sign In

Senin, 25 Juli 2011

Sains & Teknologi Bos Google Naik Taksi ke Istana Wapres





Setiap tamu negara yang datang ke Istana Wakil Presiden biasanya datang melalui pintu utama Istana. Dan biasanya, mereka menggunakan mobil pribadi atau dinas, dengan nomor polisi khusus.

Tapi, prosedur itu tidak dilakoni Executive Chairman Google, Eric Schmidt. Bersama tiga rekan lainnya, Schmidt yang mengenakan batik cokelat datang ke Istana Wapres dengan menggunakan taksi.

Schmidt tiba sekitar pukul 10.49 WIB di Istana Wakil Presiden. Dia dan tiga bawahannya itu juga tidak datang lewat pintu utama yang berada di ruas Jalan Medan Merdeka Selatan. Mereka masuk dari pintu belakang, Jalan Kebon Sirih.

Schmidt, satu wanita, dan dua pria lainnya turun dari mobil taksi Alphard milik perusahaan Silver Bird. Dari taksi mewah bernomor polisi B 1061 SUA itu, dia langsung masuk ke area istana dari jalan belakang.

Tidak ada pernyataan pers yang dia sampaikan.

Sementara itu, Juru Bicara Wakil Presiden Boediono, Yopie Hidayat, belum bisa menjelaskan apa agenda pertemuan antara Wakil Presiden Boediono dengan Eric Schmidt.

"Nanti saja setelah acara pertemuan selesai," kata Yopie di Istana Wakil Presiden, Jumat, 22 Juli 2011.

Schmidt kini menjabat posisi Executive Chairman. Sebelumnya, dia adalah CEO Google, sejak 2001. Kini posisi CEO dipegang Larry Page.

Berkat tangan dingin Schmidt lah, bisnis Google bisa menggurita. Dari semula fokus di bisnis mesin pencari, kini Google tumbuh menjadi perusahaan yang memiliki banyak layanan. Menurut Forbes, Schmidt termasuk salah satu pria kaya dunia dengan kekayaan mencapai 7 miliar dolar AS atau sekitar Rp60 triliun.
Share this article now on :